Pengaruh Pelatihan, Disiplin dan Sertifikasi Terhadap Kinerja Guru Yayasan Pendidikan Islam Nur El Falah Kubang

Moch. Gema Adzikri Munggaran, Farida Elmi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis Pengaruh Pelatihan, Disiplin dan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru Yayasan Pendidikan Islam Nur El Falah Kubang Petir Serang Banten, dengan jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi semua guru tetap yang mengajar di Yayasan Pendidikan Islam Nur El Falah. Teknik pengumpulan sampel non probability sampling dengan sampel jenuh, ditemukan sampel berjumlah 64 orang guru. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji-t untuk variabel pelatihan, Disiplin, dan Sertifikasi Guru secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru Yayasan Pendidikan Islam Nur El Falah Kubang Petir Serang Banten. Diperoleh hasil uji R 2 menunjukkan variabel pelatihan, disiplin, dan sertifikasi guru dapat memberikan pengaruh 87.5% terhadap variabel kinerja guru. Sisanya 12.5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Rekomendasi penelitian program disiplin Ketaatan Guru terhadap aturan perilaku, dan peraturan Guru yang baik perlu dipertahankan dan dikembangkan oleh lembaga.

Keywords


Pelatihan, Disiplin, Serifikasi Guru, dan Kinerja Guru

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v1i1.14421

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=