PENGARUH RELIGIOSITAS DAN KESADARAN KESEHATAN PADA KEPERCAYAAN MEREK MADU BEE TERHADAP NIAT MEMBELI

Erin Purnamasari, Dudi Permana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh religiositas dan kesadaran Kesehatan pada kepercayaan merek madu bee terhadap niat membeli. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang belum pernah membeli produk madu Bee. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sample menggunakan non probabilitas. Sample yang sesuai dengan kriteria tersebut berjumlah 110 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah teknis PLS (Partial Least Square) melalui software statistic SmartPLS, dengan instrumen penelitian kuisioner. Oleh karena itu hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kesadaran kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kesadaran kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Keywords


eligiositas, Kesadaran Kesehatan, Kepercayaan Merek, dan Niat Beli

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v11i1.18654

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=