PENGARUH PRAKTEK MANAJEMEN KEUANGAN, INOVASI PRODUK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA KEUANGAN DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERIODE TAHUN 2016-2020 (Studi Kasus pada PT. Hojeon Limited Indo Network Jakarta Selatan)

Resa Lestari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja keuangan di perusahaan manufaktur periode 2016-2020 pada PT. Hojeon Limited Indo Networks. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer berupa kuesioner. Sampel yang dipergunakan adalah sebanyak 96 responden, dihitung berdasarkan rumus Slovin. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, teknis PLS (Partial Least Square) melalui software statistic Smart PLS, dengan instrument penelitian yaitu kuesioner. Olah karena itu hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel praktek manajemen keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan dan sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan Perusahaan Manufaktur Periode Tahun 2016-2020 (Studi Kasus pada PT. Hojeon Limited Indo Networks Jakarta Selatan).

Keywords


Praktek Manajemen Keuangan, Inovasi Produk, Sosial Media, Kinerja Keuangan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v11i1.18663

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat


width=width=