PENGARUH PRAKTEK MANAJEMEN KEUANGAN, INOVASI PRODUK DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KINERJA KEUANGAN DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERIODE TAHUN 2016-2020 (Studi Kasus pada PT. Hojeon Limited Indo Network Jakarta Selatan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja keuangan di perusahaan manufaktur periode 2016-2020 pada PT. Hojeon Limited Indo Networks. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer berupa kuesioner. Sampel yang dipergunakan adalah sebanyak 96 responden, dihitung berdasarkan rumus Slovin. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, teknis PLS (Partial Least Square) melalui software statistic Smart PLS, dengan instrument penelitian yaitu kuesioner. Olah karena itu hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel praktek manajemen keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan dan sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan Perusahaan Manufaktur Periode Tahun 2016-2020 (Studi Kasus pada PT. Hojeon Limited Indo Networks Jakarta Selatan).
Keywords
Praktek Manajemen Keuangan, Inovasi Produk, Sosial Media, Kinerja Keuangan
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v11i1.18663
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat