PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOSMETIK SARIAYU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada kosmetik Sariayu Cileungsi Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja kosmetik Sariayu yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang sudah menggunakan produk kosmetik Sariayu sebanyak 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan survey, dengan instrument penelitian adalah kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS v.26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Terdapat berpengaruh positif tetapi tidak signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Dan juga berpengaruh positif yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/swot.v13i1.32661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
SWOT : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Pascasarjana Mercu Buana Jakarta, Kampus Menteng, Gedung Tedja Buana Lt. 4 Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat