Penerapan Aplikasi See Saw Learning Untuk Menunjang Belajar Mengajar Siswa Gugus 6 Pirus Martapura

Ihdalhubbi Maulida, Finki Dona Marleny, Rudy Ansary

Abstract


Sebagai seorang pendidik harus cepat beradapatasi dengan keadaan dikala pandemi seperti ini, inovasi dan kreatifitas seorang pendidik menjadi ujung tombak didalam proses belajar mengajar agar para pelajar selalu merasakan adanya interaksi dan komunikasi yang efektif di dalam proses belajar mengajar. Inovasi yang dilakukan pendidik tak terbatas pada satu atau beberapa alat bantu saja, namun para pendidik harus mengoptimalkan semua ide pemikiran, kreatifitas yang menjadi inovasi dan tanggung jawab dan proses transfer keilmuan tersampaikan dengan baik. Dengan penggunpaan aplikasi seesaw ini akan menambah pengalaman belajar bagi guru dan siswa dalam berinteraksi. Dari kegiatan pengabdian ini menghasilkan pelatiahan menggunakan see saw untuk e-learning para guru Gugus 6 Pirus Martapura dan dapat diterapkan sesuai dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan guru dalam mengelola portofolio siswa.


Full Text:

PDF

References


Fidian, A., Magelang, U. M., Pradana, A., & Magelang, U. M. (2021). Pendampingan Guru SD dalam Penggunaan Media Pembelajaran Online “ See Saw ” pada Pembelajaran Menulis Bahasa Inggris Pendampingan Guru SD dalam Penggunaan Media Pembelajaran Online “ See Saw ” pada Pembelajaran Menulis Bahasa Inggris. COMMUNITY EMPOWERMENT, February, 76–80. https://doi.org/10.31603/ce.v3i2.2674

Fidian, A., & Pradana, A. B. A. (2020). Pemberdayaan Guru Sekolah Dasar di Kota Magelang dalam Penggunaan Media Pembelajaran Online “See Saw” pada Pembelajaran Menulis Bahasa Inggris. COMMUNITY EMPOWERMENT, 05(01), 7–10.

Fitrawati, F., Fatimah, S., & Sari, S. Y. (2021). Penerapan Google Classroom dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kepada Guru-Guru Bahasa Inggris SMP di Kota Padang. Suluah Bendang: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 21(1), 17–26. https://doi.org/10.24036/sb.0890

Hondro, R. K., Ramadhani, P., & Sayuthi, M. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Google Classroom Untuk Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Munadi di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 3(1), 8–12.

Ismaniati, C. (2006). Penilaian Portofolio: Suatu Model Evaluasi Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Berdasarkan Teori Belajar Eksperiensial. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 2, 121–131.

Safarati, N., Rahma, Fatimah, & Sharfina. (2020). PELATIHAN INOVASI PEMBELAJARAN MENGAHADAPI MASA PANDEMIC COVID-19. Community Development Journal, 1(3), 240–245.

Sukanti. (2010). PEMANFAATAN PENILAIAN PORTOFOLIO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, VIII(2), 33–40.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.