Storytelling: An Effort to Reduce Aggressiveness Madurese Pre-School Children
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, D. S. (2009). Tips jitu mendongeng. Yogyakarta: Kanisius
Atkins, S. (2007). Sourcebook in expressive art therapy. North Carolina: Parkway Publishers, Inc
Atkinson, R. L., Richard C. A., & Ernest, R. H. (2015). Pengantar psikologi. Jakarta: Erlangga
Baron, R. A. & Byrne, D. (2005). Psikologi sosial. Jilid 2. Edisi kesepuluh. Jakarta: Erlangga
Bawono, Y. (2015). Dongeng: Tinjauan dalam perspektif psikologi perkembangan anak usia dini. Yogyakarta: Penerbit Elmatera
Bunanta, M. (2004). Buku mendongeng dan minat membaca. Jakarta: Pustaka Tangga
Dariyo, A. (2007). Psikologi perkembangan anak tiga tahun pertama. Bandung: PT Refika Aditama
De Jonge, H. (2011). Garam, kekerasan, dan aduan sapi. Yogyakarta: LKIS
Ekman, P (1993). Facial expression emotion, Journal American Psychologist. Vol 48(4), 384-392
Hanurawan, F. (2015). Psikologi sosial. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Hedo, D. J. P. K & Sudhana, H. (2014). Perbedaan agresivitas pada anak usia dini yang dibacakan dongeng dengan yang tidak dibacakan dongeng sebelum tidur oleh ibu. Jurnal Psikologi Udayana. Vol 1(2), 231-226
Herawati, N., & Edi, F. R. S. E. (2016). Aplikasi komputer untuk psikologi. Malang: AE Publishing
Izzaty, R. E. (2017). Perilaku anak prasekolah. Jakarta: PT Elex Media Komputerindo
Koentjaraingrat. (2009). Pengantar ilmu antropologi. Jakarta: PT Rineka Cipta
Krahe, B. (2005). Perilaku agresif: Buku panduan psikologi sosial. Yogyakarta: Pustaka Belajar
Latief, H. M. (2014). Ayo mendongeng: Materi dongeng yang mendukung pembentukan karakter anak. Jakarta: PT Luxima Metro Media
Latipun. (2015). Psikologi eksperimen. Edisi kedua. Malang: UMM Press
Mashar, R. (2011). Emosi anak usia dini dan strategi pengembangannya. Jakarta: Prenada Media
Poerwadarminta, W. J. S. (2007). Kamus umum bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Raajimakers, M. (2008). Aggresion behavior in preschool children. The Netherlands: lpskamp
Rahman, F. (2017). The revival of local fairy tales for chilfren education. Department of English Language Studies. Literature Hasanuddin University Indonesia. Vol. 7(5), 336-344. ISSN 1799-2591
Rakhmi, I. D. (2018). Menurunkan perilaku agresif melalui cerita imajinatif pada masa anak awal. Skripsi. Malang: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang
Rifai, M. A. (2007). Manusia Madura. Yogyakarta: Pilar Media
Satya, P. F. W. (2012). Efektivitas pembacaan buku cerita pada program perkembangan kemampuan empati anak usia 6-7 tahun. Tesis. Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia
Seniati, L., Yulianto, A., & Setiadi, B, N. (2015). Psikologi eksperimen. Jakarta: PT Indeks
Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r & d. Bandung: Alfabeta
Wiyata, L. A. (2002). Carok: Konflik kekerasan dan harga diri orang Madura. Yogyakarta: LKIS
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/biopsikososial.v5i1.14570
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Biopsikososial : Jurnal Ilmiah Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana Jakarta
|
JBUMB and its articles is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Tim Editorial Office
JBUMB
Universitas Mercu Buana
Jalan Meruya Selatan No. 1, Kembangan, Jakarta Barat
Phone: +6287871555035
Email: [email protected]
Website: https://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/biopsikososial/index