Assessing Healthcare Service Quality with HEALTHQUAL Method and IPA (Case Study: Hasanah Clinic Samarinda)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alifah, U. N., Prahutama, A., & Rusgiyono, A. (2020). Metode Servqual, Kuadran Ipa, Dan Indeks Pgcv Untuk Menganalisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit X. Jurnal Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang, 8(2), 144. https://doi.org/10.26714/jsunimus.8.2.2020.144-151
Devani, V., & Darma, A. (2019). Usulan Perbaikan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Metode Quality Function Deployment (Qfd) Di Poliklinik. PERFORMA Media Ilmiah Teknik Industri, 17(2), 120–131. https://doi.org/10.20961/performa.17.2.23520
Dodi Sukma R.A, Hardianto, R., & Heleni Filtri. (2021). Analisa Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Daring Pada Era Pandemi COVID-19. ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 3(2), 130–142. https://doi.org/10.31849/zn.v3i2.8353
Engkus, E. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Puskesmas Cibitung Kabupaten Sukabumi. Jurnal Governansi, 5(2), 99–109. https://doi.org/10.30997/jgs.v5i2.1956
Fatihudin, D., & Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Jasa. DEEPUBLISH.
Halim, F., Zukhruf Kurniullah, A., Butarbutar Efendi, M., Sudarso, A., Purba, B., Lie, D., Hengki Mangiring Parulian Simarmata, S., Adi Permadi, L., & Novela, V. (2021). ManajemenPemasaranJasa. In Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan kita Menulis.
Hidayat, E., Wibowo, H., & Wardana, M. W. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Klinik Dengan Metode Importance Performance Analysis (Ipa). Jurnal Rekayasa, Teknologi, Dan Sains, 5(1), 25–28.
Kalijogo, F. M. (2019). ANALISIS KUALITASPELAYANAN PASIEN KLINIK PRATAMA DENGAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 21(3). https://doi.org/10.32424/jeba.v21i3.1366
Kosnan, W. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Merauke. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 21(4). https://doi.org/10.32424/jeba.v21i4.1538
Lee, D. H. (2017). HEALTHQUAL: a multi-item scale for assessing healthcare service quality. Service Business, 11(3), 491–516. https://doi.org/10.1007/s11628-016-0317-2
Permenkes. (2019). Permenkes No. 4 Tahun 2019 tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan. Progress in Retinal and Eye Research, 561(3), S2–S3.
Rahman, Syaiful dan Basri, H. A. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan dirumah Sakit Moh Ridwan Meuraksa Jakarta. Jurnal SWOT, VIII(2), 408–419.
Riduansyah, R. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan pada Layanan Tes Kesehatan di Klinik Mulawarman Health Center Universitas Mulawarman dengan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual). Journal of Industrial and Manufacture Engineering, 4(1), 28–36. https://doi.org/10.31289/jime.v4i1.3011
Riyono, M. R., Sulistiowati, & Churniawan, A. D. (2016). Analisis Pengaruh Website Stikom Institutional Repositories ( Sir ) Pada Institut Bisnis Dan. Jurnal Sistem Informasi Universitas Dinamika (JSIKA), 5(12), 1–10.
Tjiptono, F. (2019). Pemasaran Jasa. Andi.
Wilujeng, F. R., Rembulan, G. D., Andreas, D., & Tannady, H. (2019). Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Dua Bisnis E-Commerce Terbesar di Indonesia dengan Menggunakan Analisis Servqual dan IPA. Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Teknologi, 1–9.
Winarno, H., & Absror (Universitas Serang Raya), T. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan Dengan Metode Service Quality (Servqual) Dan Importance Performance Analysis (Ipa) Pada Pt. Media Purna Engineering. Jurnal Manajemen Industri Dan Logistik, 1(2), 162. https://doi.org/10.30988/jmil.v1i2.38
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/ijiem.v4i3.21594
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
IJIEM - Indonesian Journal of Industrial Engineering & Management
Program Pascasarjana Magister Teknik Industri Universitas Mercu Buana
Kampus Menteng - Gedung Tedja Buana, Floor 4th
Jl. Menteng Raya No. 29 Jakarta Pusat- Indonesia
Tlp.: +62 21 31935454 Fax: +62 21 31934474
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/ijiem
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
The journal is indexed by: