Brand Switching Smartphone Lain Ke Smartphone Samsung

Zulfikri A.P Zulfikri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Atribut Produk, dan Iklan sebagai variabel independen, kemudian Perpindahan Merek sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Smartphone Samsung yang sempat melakukan Perpindahan Merek dari Smartphone lain di Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan. Ukuran sampel diambil dari 75 responden dengan metode pengambilan sample Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis menggunakan metode PLS/Partial Least Square). Berdasarkan hasil penholahan data dengan PLS memiliki hasil bahwa (1) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek dengan nilai P Values sebesar 0,427. (2) Atribut Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek dengan nilai P Values sebesar 0,537. (3) Iklan berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek dengan nilai P Values sebesar 0,004.

Keywords


Harga; Atribut Produk; Iklan; Perilaku Perpindahan Merek.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jdm.v2i2.10070

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JDM (Jurnal Doktor Manajemen)



Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Program Doktor Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats