Apakah Pelanggan Indonesia Peduli Terhadap Harga dan Kualitas Produk: Efek Mediasi Dari Brand Awareness Pada Industri Otomotif (Studi Kasus Honda)

Jean Richard Jokhu, Michael Habrianto Kawilarang

Abstract


Penelitian ini melihat fenomena yang terjadi di Indonesia saat pelanggan memilih produk berdasarkan harga atau kualitas. Namun dalam penelitian ini kami menyediakan variabel lain yang turut memengaruhi keputusan pembelian dari pelanggan yaitu Brand awareness. Dengan menggunakan pelanggan mobil dari Honda penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor mediasi dari brand awareness. Hasil penelitian ini menemukan bahwa brand awareness memediasi penuh hubungan antara kualitas dengan keputusan pembelian. Demikian juga harga mobil turut memengaruhi keputusan pembelian mobil.

Keywords


Kualitas Produk, Harga, Brand awareness, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jdm.v3i2.10203

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JDM (Jurnal Doktor Manajemen)



Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Program Doktor Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats