Faktor – Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Implikasinya Pada Minat Pembelian Ulang Produk Sunnygold (Studi Kasus Pada Konsumen SunnyGold Di Jakarta Selatan)

Anggi Putra

Abstract


Penelitian ini menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk, harga, dan word of mouth terhadap kepercayaan konsumen dan implikasinya pada minat keputusan membeli ulang produk makanan olahan merek SunnyGold. Penelitian ini menggunakan desain kausalitas melalui pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan dilakukan pada konsumen SunnyGold yang berada di Jakarta dengan sampel sebanyak 170 konsumen. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kemudian dilakukan analisis structural equation modelling melalui program Amos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan minat pembelian ulang, kepercayaan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan minat pembelian ulang. Hasil penelitian juga menemukan bahwa variabel kepercayaan mampu memediasi pengaruh kualitas produk dan word of mouth terhadap minat pembelian ulang, namun variabel kepercayaan belum mampu memediasi pengaruh harga terhadap minat pembelian ulang.

Keywords


Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Kepercayaan, Minat Pembelian Ulang

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jdm.v3i2.10205

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JDM (Jurnal Doktor Manajemen)



Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Program Doktor Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats