ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN RELIGIOUS VALUES, TERHADAP PEMILIHAN PAKET UMROH PT ROYAL TOUR INTERNASIONAL DENGAN MINAT JAMAAH SEBAGAI INTERVENING

Shella Nuraini Ekasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi melalui Media Sosial dan Religious Value terhadap Pemilihan Paket Umroh PT. Royal Tour International dengan Minat Jamaah sebagai Intervening. Populasi pada penelitian ini adalah jamaah PT Royal Tour Internasional sebanyak 1365 jamaah di akhir Tahun 2021. Kemudian, berdasarkan perhitungan sampel didapatkan responden sebanyak 240 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Adapun metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling melalui partial least sqaure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pemilihan paket umroh, promosi melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap pemilihan paket umroh, religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh,

1 minat jamaah berpengaruh positif dan signifikanterhadap pemilihan paket umroh, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening, promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening, dan religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening.


Keywords


Pemilihan Paket Umroh, Minat Jamaah, Kualitas Pelayanan, Promosi Melalui Media Sosial, Religious Values

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v1i3.17637

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)