ANALISIS PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI PRODUK WARDAH (Studi Mahasiswi di Jakarta Selatan)

Jamiatun Oktaviana, Agung Hudaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh dari persepsi harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kembali pada produk Wardah. Data penelitian ini merupakan data primer yang didapat dari pengolahan data kuisioner yang diisi oleh para responden yang merupakan pengguna produk Wardah yang sudah pernah membeli produk ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan hipotesis kasualitas. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 140 responden dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaiu analisis Patrial Least Square (PLS). Hasil temuan pada penelitian terdahulu menunjukkan bahwa persepsi harga, citra merek, dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kembali.

 

Kata Kunci : Persepsi  Harga, Citra  Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Kembali.


Full Text:

PDF

References


Abrori, I., Agustin, T., & Sholihin, M. R. (2021). Effects of Prices, Product Quality, and Halal Labels on Repurchase Interest of Wardah at Avon Stores Purwoharjo Banyuwangi. International Journal of Marketing & Human Resource Research, 2(2), 76-88.

Ali, H. (2019). Purchase Decision and Repurchase Models: Product Quality and Process Analysis (Case Study of House Ownership Credit Financing in Permata Sharia Bank Jakarta). Scholars Bulletin. https://doi. org/10.36348/sb, v05i09.

Ananda, A. N., Jamiat, N., & Pradana, M. (2021). The Influence of Product Quality on Repurchase Interest in Nature Republic. International Journal of Management, 8(2).

Aquinia, A., Soliha, E., Liana, L., & Wahyudi, D. (2021, March). The Role of Perceived Quality and Brand Loyalty Influencing Repurchase Intention. In The 3rd International Conference on Banking, Accounting, Management and Economics (ICOBAME 2020) (pp. 381-384). Atlantis Press.

Bhakuni, P., Rajput, S., Sharma, B. K., & Bhakar, S. S. (2021). Relationship between brand image and store image as drivers of repurchase intention in apparel stores. Gurukul Business Review, 17(1), 63-73.

Djumarno, D., Djamaluddin, S., Hudaya, A., & Widodo, D. S. (2020). ANALYSIS OF CUSTOMER LOYALTY THROUGH THE FAST RESTAURANT CUSTOMER SATISFACTION FACTOR. Dinasti International Journal of Digital Business Management, 1(6), 966-979.

Elayanti, I. G. A. K. Y., Mitariani, N. W. E., & Imbayani, I. G. A. (2022). PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH DI KABUPATEN BADUNG. EMAS, 3(5), 1-11.

Fatmalawati, D. S., & Andriana, A. N. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Kosmetik Pt. Paragon Technology and Innovation. JMB: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 10(1).

Hair et al. 2014. A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM. SAGE Publications, Inc. California.USA.

Hudaya, A., Djumarno, D., & Djubaedah, S. (2021). The Influence Of Service Quality And Product Quality On Customer Satisfaction That Implications On Repurchase Interest. Dinasti International Journal of Management Science, 3(1), 150-160.

Imtihan, I., & Irwandi, I. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG IKAN ASIN DI KOTA PADANG. Jurnal Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan, 16(1), 75-87.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Principles of Marketing, 16th Edition. Harlow: Pearson Education Limited.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th. Global ed.). England: Pearson Education.

Kotler, P., &Keller, K. L. (2016). Marketing Management. United States: Pearson Education.

Lee, L., & Charles, V. (2021). The impact of consumers’ perceptions regarding the ethics of online retailers and promotional strategy on their repurchase intention. International Journal of Information Management, 57, 102264.

Nurfitriana, S., & Iriani, F. (2018). Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Pengaruhnya Pada Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Wardah. Sebatik, 22(2), 56-63.

Prayoni, I. A., & Respati, N. N. R. (2020). Peran Kepuasan Konsumen Memediasi Hubungan Kualitas Produk dan Persepsi Harga Dengan Keputusan Pembelian Ulang (Doctoral dissertation, Udayana University).

Puger Harjuno. 2017, Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Honda Scoopy. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Rohaeti, D., & Sudrartono, T. (2021). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK HAWWA SKINCARE DI KABUPATEN BANDUNG. VALUE, 2(2), 1-10.

Sari, D. A. T., & Giantari, I. G. A. K. (2020). Role of consumer satisfaction in mediating effect of product quality on repurchase intention. International research journal of management, IT and social sciences, 7(1), 217-226.

Setiawan, P. A., & Rastini, N. M. (2021). The Effect of Product Quality, Service Quality, and Atmosphere Stores on Customer Satisfaction and Its Impact on Repurchase Intention. American Journal of Humanities and Social Sciences Research, 5.

Setyaningrum, F., & Wati, N. J. Similarity PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Pelanggan Sarijan Coffee Malang).

Wardhani, M. K., Sudarwati, S., Aryati, I., & Mukarromah, S. (2021). Keputusan Pembelian Ulang Ditinjau Dari Citra Merek, Media Iklan, dan Brand Trust Pada Produk Imboost Di Surakarta. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA, 5(1).

Wijayanti (2016:68). Dimensi Citra Merek

Winarto, M. R. A., & Widyastuti, W. (2021). Pengaruh Brand Image dan Brand Love Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus pada Konsumen Produk Gucci di Surabaya). Nomicpedia: Journal of Economics and Business Innovation, 1(2), 102-110.

https://nusaresearch.net/public/news/996-Laporan_Tentang_Makeup_Routine.nsrs

https://inspiringmovement.wardahbeauty.com/about

https://text-id.123dok.com/document/dzx9mn2nz-sejarah-singkat-kosmetik-wardah.html




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v2i1.17661

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)