Pengaruh Sales Promotion, Brand Image, dan Perceived Ease to Use Terhadap Keputusan Menggunakan ShopeePay di Jabodetabek

Nita Monica Turnip, Yuli Harwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh sales promotion, brand image, dan perceived ease to use terhadap keputusan menggunakan ShopeePay di Jabodetabek. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis online kepada 95 responden, menggunakan pengukuran dengan skala Likert. Pengolahan data responden dilakukan dengan menggunakan SmartPLS (Partial Least Square) 3.3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan, Brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan, dan Perceived ease to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.

Keywords


Sales Promotion; Brand Image; Perceived Ease to Use; Keputusan Penggunaan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v2i2.17695

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)