Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina

syahnaz ramadhan, Yanto Ramli

Abstract


Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina. Subjek dalam penelitian ini adalah wanita yang pernah membeli produk Emina. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 190 responden. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampelnya dengan pertimbangan yang tertentu dengan kriteria yang dipenuhi. Penelitian ini menggunakan teknik pengolahan data menggunakan Patrial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Keywords


Citra Merek, Kualitas Produk,Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


A, N. F., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Proses. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, 1-20.

Abdullah, T., & Tantri, F. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Pt Raja Grafindo Persada.

Amilia, S., & Nst Asmara, M. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660-669.

Angraini, D., & Harwani, Y. (2019). The Effect Of Product Quality, Price Perception And Promotion Of Purchasing Decisions In Sari Roti In West Jakarta. Advances In Economics, Business And Management Research, 120, 296-301.

Bilgin, Y. (2018). The Effect Of Social Media Marketing Activities On. Bmij, 6(1), 128-148.

Brata, B. H., Husani, S., & Ali, H. (2017). The Influence Of Quality Products, Price, Promotion, And Location To Product Purchase Decision On Nitchi At Pt. Jaya Swarasa Agung In Central Jakarta. Saudi Journal Of Business And Management Studies, 2(4b), 433-445.

Cahyani, N. S., Lapian, S., & Tumiwa, J. (2017). The Effect Of Brand Image, Perceived Prce, And Perceived Quality On Consumers’ Purchase Decision Of Pond’s Skin Care Product. Jurnal Emba, 5(2), 354 - 362.

Compas. (2020, September). Retrieved 2021, From Https://Compas.Co.Id/Article/Penjualan-Lip-Tint-September/

Daiy, I. (2018, Maret Selasa). Retrieved From Kemenetrian Perindustrian Republik Indonesia: Https://Kemenperin.Go.Id/Artikel/18957/IndustriKosmetik-Nasional-Tumbuh-20

Dzulkharnain, E. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Iqtishadequity, 1(2), 69-80.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7(1), 187-32.

Fajar, I., & Sugiyanto. (2020). The Influence Of Product Quality, Service Quality, Product Differentiation, Price Perception, And Promotion On Purchasing Decisions Of Gostreet Beauty Products. Journal Humanities, Management And Science Proceedings, 1(1), 284 – 289.

Gdilab.Com. (2017). Retrieved 2021, From Gdilab.Com: Gdilab.Com

Ghozali, I. (2018). Patrial Least Squares Konsep, Teknik Dan Aplikasi Menggunakan Smartpls 3.0. Universitas Diponegoro.

Hanifaradiz, A., & Budhi , S. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy Di Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(6), 1-17.

Hanifaradiz, A., & Satrio, B. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen , 1-17.

Hariri, M., & Vazifehdust, H. (2011). How Does Brand Extension Affect Brand Image? (A Study Of Iran Market ). International Conference On Business And Economics, 1, 104-109.

Indrawati, D. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab “Zoya”. Journal Of Research In Economics And Management, 15(2), 302-319.

Innovation, P. T. (N.D.). Retrieved Juli Senin, 2022, From Paragoncorp: Https://Www.Paragon-Innovation.Com/Brand#Emina

Isoraite, M. (2018). Brand Image Development. Ecoforum, 7(1), 1-6.

Kaharu, D., & Budiarti, A. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cosmic. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(3), 1-19.

Katadata. (2020, November). Retrieved 2021, From Katadata.Co.Id: Https://Katadata.Co.Id/Merek-Lokal

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles Of Marketing 17e. Global Pearson.

Kotler, P., & Keller, K. (2016). Management Marketing 15e. Global Edition Pearson.

Kurnia, M. R., Djumali, & Istiqomah. (2016). Pengaruh Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi (Jbe), 24, 33 – 42.

Lalujan, D. I., Pengemanan, S., & Tumbuan, W. (2016). Analyzing The Influence Of Brand Image, Perceived Price And Perceived Quality On Consumer Buying Decision Of Low Cost Green Car (Case Study Of: Astra Toyota Agya At Manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(4), 145-155.

Lesmana, R., & Ayu, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pt Paragon Tehnology And Innovation. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 59-72.

Lestari, N. M., & Noersanti, L. (2020). The Influence Of Price Perception, Product Quality, And Brand Image On Cosmetic Purchase Decision Of Wardah (Case Study At Watson Bekasi). Indonesian College Of Economics, 1-12.

Lubis, A. A. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada Pt. Suara Barisan Hijau Orbit Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).

Mardiana, N. R. (2019). Analisa Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Emina. Jurnal Online Internasional & Nasional, 7(1), 1689-1699.

Mauliyani, E., Zahra, S., & Tabrani, M. (2021). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bedak Marcks Di Apotek Kimia Farma Ayip Usman Kota Serang. Jurnal Ekonomika, 14(1), 166- 171.

Mokoagouw, M. L. (2016). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(1), 493-502.

Octaviona, N. (2016). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Gadget Di Toko Suryaphone Samarinda. Psikoborneo, 4(1), 24-31.

Pardede, R., & Haryadi, T. (2017). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal Of Business & Applied Management, 55-79.

Pratiwi, A. P., Ridwan, H., & Syarief, A. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu. Business Management, Economic, And Accounting National Seminar, 1, 383 - 398.

Ruslim, A. C., & Tumewu, F. (2015). The Influence Of Advertisement, Perceived Price, And Brand Image On Consumer Buying Decision To Asus Mobile Phone. Jurnal Emba, 3(3), 393-401.

Sekaran, U., & Bougie, R. (2016). Reseach Method Of Business Edition 17. Wiley.

Setyarko, Y. (2016). Analisis Persepsi Harga, Promosi Kualitas Layanan, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 5(2), 128-147.

Sociolla. (2022, Juli). Retrieved From Sociolla: Https://Www.Sociolla.Com/182_Emina

Sofjan, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Steven, W., Purba, J., Budiono, S., & Adirinekso, G. (2021). How Product Quality, Brand Image And Price Perception. Proceedings Of The International Conference On Industrial Engineering And Operations Management, 1289-1277.

Subaebasni, S., Risnawaty, H., & Wicaksono, A. (2019). Effect Of Brand Image, The Quality And Price On Customer Satisfaction And Implications For Customer Loyalty Pt Strait Liner Express In Jakarta. International Review Of Management And, 9(1), 90-97.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suhaily, L., & Darmoyo, S. (179-194). Effect Of Product Quality, Perceived Price And Brand Image On Purchase Decision Mediated By Customer Trust (Study On Japanese Brand Electronic Product). Jurnal Manajemen, Xxi(2), 2017.

Susanti, I. Y., Tjahjono, E., & Nasution, U. (2015). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Eiger Surabaya). Jurnal Dinamika Administrasi Bisnis, 1(1), 1-6.

Thamrin, A., & Tantri, F. (2012). Manajemen Pemasaran. Depok: Pt Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, F. (2016). Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta: Andi.

Utami, S. A., & Ratna, N. (2019). Pengaruh Brand Image Dan Product Quality Terhadap Purchasing Decision Produk Lipstik Wardah Di Kota Sukabumi. Jurnal Cakrawala, 40-49.

Wulandari, R. D., & Iskandar, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 11-18.

Zhang, Y. (2015). The Impact Of Brand Image On Consumer Behavior: A Literature Review. Journal Of Business And Management, 3, 58-62.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v4i1.17931

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Journal of Fundamental Management (JFM)