PENGARUH GREEN BRAND IMAGE, PACKAGING, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK THE BODY SHOP

Subekti Lidia Astuti, Erna Sofriana Imaningsih

Abstract


The Body Shop juga merupakan pioneer perusahaan kosmetik internasional yang menghimbau terhadap standar kosmetik untuk manusia dengan memberantas uji coba terhadap binatang. Objek penelitian ini adalah pelanggan pada produk The Body Shop. Penelitian ini dilakukan terhadap 126 responden. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling dalam salah satu metode non probability sampling. Jenis penelitian ini adalah analisis kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 126 pelanggan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode pengumpulan data menggunakan survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Penelitian ini membuktikan bahwa green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menjelaskan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi model sebesar 69,9% sedangkan sisanya sebesar 55% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords


Green Brand Image; Packaging; Store Atmosphere; Loyalitas Pelanggan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v3i2.18005

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Journal of Fundamental Management (JFM)