Faktor yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi Emas Digital

Fathihani Fathihani, Fitri Ayu Kusuma Wijayanti, Aditya Rian Ramadhan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa pengetahuan, keamanan, dan risiko dapat mempengaruhi minat berinvestasi emas digital, sehingga dapat mengubah Mindset mengenai investasi emas yang kurang tepat, karena Generasi Millenial menganggap bahwa investasi emas kurang menjadi trend (Manik, 2021). Hasil dari penelitian ini diharapkan nantinya menjadi sumbangsih untuk generasi muda agar dapat mengelola keuangannya dengan baik dan memilih jenis investasi yang memiliki tingkat pengembalian yang menguntungkan dengan tingkat risiko yang rendah. Populasi yang digunakan yaitu para Generasi Millenial di wilayah Jakarta Barat. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang tersebar di wilayah Jakarta Barat. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket di mana responden menjawab pertanyaan yang disusun dalam bentuk pilihan dan skala pertanyaan menggunakan Skala Likert (1-5). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan alat SmartPLS 3.3.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v3i2.20723

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Journal of Fundamental Management (JFM)