Pengaruh Brand Awareness,Trust Dan Relationship Terhadap Keputusan Membeli Pelanggan RM Putra Minang Group

Chairiel Oktaviar, Harefan Arief, Viciwati Viciwati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur pengaruh brand awareness, trust dan relationship terhadap keputusan membeli pelanggan RM Putra Minang Group di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya dan untuk mengetahui seberapa besar pangsa pasar RM Putra Minang Group sehingga dapat membangun dan menumbuhkan  brand awarenes yang cukup kuat dan lebih dekat di hati masyarakat di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya dibandingkan dengan rumah makan sejenis yang lebih dahulu masuk dalam bisnis rumah makan padang tersebut, Penelitian menggunakan data kuesioner dari 98 responden,data diolah menggunakan Smart-PLS dengan hasil dari penelitian peneliti mendapat kesimpulkan bahwa brand awareness, trust dan relationship berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap keputusan membeli pelanggan RM Putra Minang Group.


Keywords


Brand Awareness; Keputusan Membeli Pelanggan; Relationship; Trust

Full Text:

PDF

References


Aeni, N., & Ekhsan, M. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Brand Trust. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 377-386.

Ariyan, H. (2013). Pengaruh brand awareness dan kepercayaan konsumen atas merek terhadap keputusan pembelian ulang minuman Aqua di Kota Padang. Jurnal Manajemen, 2(01), 1-11.

Adhawiyah, Y. R., Anshori, M. I., & Fathor, A. S. (2019). Peran Pemasaran Media Sosial Dalam Menciptakan Keputusan Pembelian Melalui Kesadaran Merek (Studi pada Instagram Clothing Line Bangjo). Tirtayasa ekonomika, 14(2), 267-281.

Abdurahman, A. S. (2016). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Melalui Social Networking Websites. Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma .

al, R. e. (2010). Effect of Refractive Error on Visual Evoked Potential in Myopic. NCBI, 25.

Alma, B. (2004). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Ke Enam. Bandung : Alfabet.

Al-Menayes, J. J. (2015). Motivations for Using Social Media: An Exploratory Factor Analysis. Canadian Center of Science and Education, 23-47.

Anshori, M. I. (2019, Oktober ). Peran Pemasaran Media Sosial Dalam Menciptakan Keputusan Pembelian Melalui Kesadaran Merek (Studi Pada Instagram Clothing Line di Bangjo. Triyasa EKONOMIKA, 14.

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian . Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2. doi:http://dx.doi.org/10.32493/jpkpk.v3i2.4075

Barnes. (2019). PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE.

Ermawati, A. (2018). Pengaruh brand image dan brand trust terhadap purchase decision produk united. Agora, 6(2).

Elianasari, P. R., & Sukaatmadja, I. P. (2017). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Dimediasi oleh Preceived Quality dan Brand Loyalty. E-Jurnal Manajemen, 6.

Firmansyah, W. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Perilaku Konsumen dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pada CV. Graha Global Gemilang. Ekonomi dan Bisnis.

Ghauri, P. (2020). Research Methods in Business Studies: A Practical Guide. Birmigham: Cambridge University Press.

Hair , J. J., Hutl, , G. T., Ringle, C., & Sarstedt, M. (2016). A Premiere on Partial Least Square Structurl Equation Modelling (PLS-SEM) - Jospeh F Hair. In Sage .

Hamadani, L. d. (2013). Manajemen Pemasaran jasa Edisi kedua. Jakarta : Salemba Empat.

Henseler , J., Hubona, G., & Pauline , R. (2016). Using PLS Path Modeling in New Technology Reserach : Updated Guidelines.

Hermana , D., Setiawan , R., & Saputra , D. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Keputusan Pembelian Konsumen ii Ipo Morning Coffee Garut. Jurnal Wacana Ekonomi.

Jayanti, R. D. (2016, April ). Pengaruh Harga dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus Pada Harapan Maulina Hijab Jombang). STIE PGRI, X.

Junia, Y. I. (2021). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Pocari Sweat di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 5(4), 360-363.

Kotler, A. P. (2018). Principles of Marketing 8th European Edition. New Jersey: Pearson.

Kotler, A. P., Harris, G. L., & He, H. (2020). Principles of Marketing, 8th European Edition. New Jersey : Pearson.

Lupiyoadi, S. d. (2016). Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen . Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Semarang .

Maholtra, N. (2020). Marketing Research An Applianced Orientation Seventh Edition. UK: Pearson.

Martopo, A. S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Citra Merek dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Jamu Tolak Angin PT. Sido Muncul. Bisnis dan Startup , 25-30.

Maulana, M. W. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Gfutohandicraft di Instagram. Central Library of Maulana Malik Ibrahim State Islamic University Malang.

Mungsal. (2019). Pengaruh Harga Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. ATARBIS : Jurnal Administrasi Bisnis (e Journal). doi:doi.org/10/38204/atrabis.v5i.2.247

Ramadayanti, F. (2019). Peran Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis , 6, 78-83. From http://journal.trunojoyo.ac.id/jsmb

Ristiyanti, & Murdo, Y. (2021, April). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Toko Online di Yogyakarta . Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis , 26. doi:https://doi.org/10.35760/eb.2021.v26i1.3276

Solomon, M. (2016). Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. United States of America: Pearson.

Sugianto, C. (2016, Desember ). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli. Jurnal Manjemen dan Start Up Bisnis, 1.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitaif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

(2010). The Impact of Myopia and High Myopia. United Stateof America: World Health Organization.

Tjiptono, F. (2011). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Tomy, R. S. (n.d.). Journal Management & Accountancy. GLOBAL STIEUS Surabaya, 1, 52-62

Onsardi, O., Ekowati, S., Yulinda, A. T., & Megawati, M. (2022). Dampak Relationship, Brand Image Dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lina Ms Glow Kota Bengkulu. Creative Research Management Journal, 5(2), 10-19.

Wibisono, E. S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kepuasan Kosumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen UD.

Rizky Barokah di Balongbe. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara .

Wong K, K. K. (2019). Mastering Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) with SmartPLS in 38 Hours. . Bloomington .

Wilujeng, S. R., & Edwar, M. (2014). Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 2(2), 1-




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v3i2.22058

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Journal of Fundamental Management (JFM)