PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BUS SUMBER JAYA TRANS (Studi Pada Pengguna Bus Sumber Jaya Trans)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan terhadap keputusan penggunaan bus Sumber Jaya Trans. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna bus Sumber Jaya Trans. Sampel yang dipergunakan sebanyak 100 konsumen, karena populasi anggota tidak diketahui secara pasti jumlahnya sehingga perhitungan sampel menggunakan rumus Cochran (Suigiyono, 2019). Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik. Penelitian ini membuktikan bahwa Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian
Keywords
Full Text:
PDFReferences
KEMENDAGRI. (2022). 273 Juta Penduduk Indonesia Terupdate Versi Kemendagri. Diakses pada 6 April 2022, dari https://dukcapil.kemendagri.go.id/
KEMENTRIAN PERHUBUNGAN RI. (2022) .Data Sementara Penumpang Angkutan Umum Nataru pada 2 Januari 2022. Diakses pada 6 April 2022, dari https://dephub.go.id/
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2013. ManajemenPemasaran, Edisi – 13 Jilid 1, Alih Bahasa: Bob Sabran.Erlangga, Jakarta.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Management Marketing. 15 Edition. Usa: Pearson.
Arief, Muhammad. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada PT. Pos Indonesia (PERSERO) Perdagangan Kec. Bandar Kab. Simalungun. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara: Medan.
Fakhrudin, Arif, (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Penumpang. Vol 24, No1 (2022).
Zuliani, Dini. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada loyalitas Pelanggan (studi pada pembelian tiket maskapai garuda). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercubuana: Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v5i1.23689
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Journal of Fundamental Management (JFM)