Analysis of Marketing Value Chain Development of Halal Food Products (Case Study of Kato Dehydrated Food Startup)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Algrina Agnes Ulus. “Bauran Pemasaran Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Pada PT. Astra Internasional Manado”. Jurnal EMBA, Vol.1 No.4, Desember 2013, hal 1134- 1144
Alvien Septian Haerisma. 2018. Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Fashion Melalui Bauran Pemasaran. 10(1): 1-14
Analisis Pengembangan Ekonomi Kreatif Kuliner Khas Suku Dayak Kalimantan Tengah, Rinto Alexandro 1 * , Tonich Uda1, Laba Lastaida Pane1, Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Volume 6, Number 1, Juni 2020, pp. 11-25
ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA APLIKASI BAURAN PEMASARAN SERTA HUBUNGANNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA HYPERMART CABANG KELAPA GADING) Aristo Surya1 Ari Setiyaningrum2, Journal of Business Strategy and Execution 2 (2009) 13 – 39
Andrea, Giri; Sugeng Santoso (2020). Improving Economy of the Community Based on Sustainable Tourism and Creative Economy through Business Process Re-Engineering (BPR) With Geopark Development in Lebak Regency Banten Province, International Journal of Innovative Science and Research Technology, Volume 5, Issue 1, January-2020.
Badan Ekonomi Kreatif. 2019. Laporan Kinerja Badan Ekonomi Kreatif Tahun 2019. Kementrain Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta. 112 hal.
Bapenda Jabar. 2017. Apa Itu Ekonomi Kreatif. https://bapenda.jabarprov.go.id/2017/05/24/apa-itu-ekonomi-kreatif/. (di akses pada 3 April 2021)
Dumilah, Dewi Retno; Moh. Komarudin; Rian Ubaidillah; Sulastri Siagian; Sugeng Santoso (2021). Peran Ekonomi Kreatif Dalam Meningkatkan Industri Pariwisata Di Seaworld Ancol, Jurnal Master Pariwisata (JUMPA) Volume 7, Nomor 2, Januari 2021.
Fatmawati, AriAna and Santoso, Sugeng (2020). Penguatan Rantai Nilai Pariwisata Sebagai Strategi Pengembangan Kawasan Kota Tua Jakarta Menjadi Kawasan Wisata Ramah Muslim, Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana, Vol. 6 (3), hal. 284-304, Nov. 2020, DOI: https://doi.org/10.22441/jimb.v6i3.9825
Jurnal Istiqro: Jurnal Hukum Islam, Ekonomi dan Bisnis Vol.7 / No.1: 95-108, Januari 2021, ISSN : 2599-3348 (online) ISSN : 2460-0083 (cetak) Terakreditasi Nasional Sinta 4: SK. No.30/E/KPT/2019 95 STRATEGI PENGUATAN HALAL SUPPLY CHAIN DI INDONESIA DALAM MENGHADAPI GLOBAL ISLAMIC ECONOMY Aslikhah, Alimatul Farid
Kemenparekraf/Baparekraf RI. 2021. FoodStartup Indonesia untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif. https://www.kemenparekraf.go.id/ragam-ekonomi-kreatif/FoodStartup-Indonesia-untuk-Percepatan-Pertumbuhan-Ekonomi-Kreatif(di akses pada 3 April 2021)
Muchlisin Riadi. 2016. Pengertian, Tujuan dan Bauran Promosi. https://www.kajianpustaka.com/2016/11/pengertian-tujuan-dan-bauran-promosi.html (di akses pada 5 april 2021)
Pengembangan Ekonomi Kreatif Bidang Fashion Melalui Bauran Pemasaran, Alvien Septian Haerisma, Al-Amwal, Volume 10, No. 1 Tahun 2018, hal 91-104.
Putradi Pamungkas. 2019. Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. https://www.tribunnewswiki.com/2019/11/10/badan-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif (di akses pada 3 April 2021)
Redata, Lira; Kezia, Rachella; Solaiman, Kenneth Hagai; Santoso, Sugeng (2021). Analisis Korelasi Pendampingan Komunitas Terhadap Inovasi Pelaku Ekonomi Kreatif Dan Pemenuhan Kebutuhan Konsumen: Studi Kasus Pada Komunitas Tangerang Berdaya Dan Pelaku Ekonomi Kreatif Kuliner Tangerang, Business Management Journal, Vol 16 (1): 1 – 19. Th 2021, DOI : http://dx.doi.org/10.30813/bmj.
Santoso, Sugeng (2020). Optimizing Access to Financial Capital of Creative Economy for Startups Towards Global Competitiveness, Jurnal BECOSS (Business Economic, Communication, and Social Sciences), Vol.2 No.2 May 2020: 13-21.
Santoso, Sugeng, et al (2021a). Telaah Kebijakan dan Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Sub Sektor Kuliner. Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, ISBN No 978-623-92020-9-5.
Santoso, Sugeng, et al (2021b). Telaah Kebijakan dan Strategi Pengembangan Ekosistem Makanan Dan Minuman Halal. Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, ISBN No 978-623-92020-7-1
Santoso, Sugeng; Natanael, Arfeo; Fatmawati, Ari Ana; Griselda, Ariela; Khoirunnisa, Jeshica; Simanjuntak, Martua; Bagus, A. A. Raka (2021). Analisis Pengembangan Platform Ekspor Sub Sektor Kuliner Tinjauan Dari Model Sistem Inovasi, Jurnal Distribusi, Vol. 9, No. 1 – Maret 2021, Halaman 29 s.d 38. DOI, https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i1.151
Santoso, Sugeng; Tjiptogoro Dinarjo Soehari; Yoce Aprianto; Dicky Andrean; Henny (2020). Value Creation In Fisheries Supply Chain As A Role Model For Fish Protein Hydrolyzate Cluster Development, Jurnal Rekayasa Mesin V11 N3, artikel 12, pp. 401-407. DOI, https://doi.org/10.21776/ub.jrm.2020.011.03.12
Stevy Widia. 2020. Pemenang Food Startup Indonesia 2020 Dapat Akses Modal Bisnis. https://youngster.id/news/pemenang-food-startup-indonesia-2020-dapat-akses-modal-bisnis/ (di akses pada 4 April 2021)
Sugeng Santoso, Rian Ubaidillah, Badzlina Balqis , Christiana Fransiska Sembiring (2021) Community Role in Improving Muslim-Friendly Value Chain in COVID-19 Pandemic at Geopark Bayah Dome Tourism Area, MICOSS 2020, September 28-29, Jakarta, Indonesia, Copyright © 2021 EAI, DOI 10.4108/eai.28-9-2020.2307372.
Sugi Priharto. 2020. Strategi Pemasaran 4P: Pengertian, Penerapan dan Contohnya. https://accurate.id/marketing-manajemen/strategi-pemasaran-4p/(di akses pada 4 April 2021)
Vinnoya Apcaresta Alika, Sugeng Santoso, Siti Nurmaliki, Nur Anisa (2021) Marketing Strategy Sharia Financial Institutions to Promote Sharia Fintech and Micro and Small Enterprises (MSES), MICOSS 2020, September 28-29, Jakarta, Indonesia, Copyright © 2021 EAI, DOI 10.4108/eai.28-9-2020.2307373.
Yusadi, Rofifah, Waluyo, Budi, & Deni Setyono. (2018). Rencana Aksi Pengembangan Industri Kreatif Kuliner Berbasis Media Online Di Kota Malang. Jurnal Tata Kota dan Daerah. 10 (2), 91- 98 .https://doi.org/10.21776/ub.takoda.2018.010.02.4
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jiess.2021.v2i1.004
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Islamic Economics and Social Science (JIESS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Islamic Economics and Social Science (JIESS)
Print ISSN: 2722-7499 | |
Online ISSN: 2722-7111 |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Team Office
Journal of Islamic Economics and Social Science (JIESS)
Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI)
Komisariat: Universitas Mercu Buana
Faculty of Economic and Business Building
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta-11650
Telp.021-5840816 Ext. 5342, Fax. 021-5871312
Email: [email protected].
Website: http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jiess