PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI KARYAWAN UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA
Abstract
Koperasi karyawan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan anggota sehari-hari,
semestinya ditujukkan pula dengan keberadaan koperasi karyawan yang mampu menjadi wadah
untuk mensejahterakan anggotanya.Dengan adanya koperasi karyawan tersebut, karyawan dituntut
untuk dapat berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan koperasi, baik partisipasi
dalam bidang usaha maupun partisipasi dalam bidang organisasi.Kesadaran karyawan berkoperasi
akan dapat tumbuh dan berkembang sebagai akibat dari adanya persepsi karyawan yang positif
terhadap kualitas pelayanan koperasi, produk atau jasa yang diberikan maupun harga produk/jasa
yang ditawarkan. Persepsi tentang koperasi tersebut diduga merupakan salah satu faktor penting
dalam meningkatkan partisipasi anggota koperasi untuk lebih aktif, karena anggota koperasi
merupakan pemilik sekaligus merupakan konsumen utama bagi koperasi karyawan.Penelitian ini
diharapkan dapat berkontribusi bagi peningkatan layanan koperasi karyawan yang pada akhirnya
meningkatnya berpartisipasi anggota koperasi sehingga koperasi lebih maju dan berkembang
dimasa-masa yang akan datang sehingga koperasi sebagai sarana untuk mensejahterakan anggotanya
dapat tercapai.Metode analisa menggunakan regresi berganda untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jimb.v4i1.4400
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
ISSN: 2460-8424
E-ISSN: 2655-7274
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jimb
This journal is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.