Strategi Komunikasi Promosi Iklan Produk Herbal Pada Media Sosial
Abstract
PT Mahkota Dewa Indonesia (MDI) yang merupakan perusahaan jamu herbal yang mengawali usaha sejak tahun 1999 dan resmi menjadi sebuah Perseroan Terbatas (PT) sejak 1 Januari 2003 yang sampai saat ini masih kosisten mengembangkan produknya dikategori herbal. PT Mahkota Dewa mau meningkatkan kesadaran produk Maducil. Dengan positioning perusahaan PT Mahkota Dewa Indonesia yang merupakan perusahaan pertama pengolah buah mahkota dewa menjadi suatu produk kesehatan tradisional dengan merek “Mahkota Dewa” dan logonya Ny. Ning Harmanto. Tantangan dan peluang bagi pelaku industri dalam membuat rancangan promosi iklan di media sosial. penulis dalam membuat rancangan strategi promosi Maducil menjadi karya skripsi aplikatif dengan membuat content planning untuk di aplikasikan di media sosial.
Kata kunci: Strategi; Promosi; Iklan; Produk Herbal; Media sosial.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A shmp, Terence (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Salemba Empat.
Belch, George E dan Belch, Michael A. (2012). Advertising & Promotion an IMC Perspective. Singapore: McGraw-Hill Education.
Changara Hafied (2017). Perencanaan dan strategi komunikasi. Depok: Raja Grafindo
Indonesia advertising council. (2007). Etika Pariwara Periklanan. Jakarta: Dewan pers.
Junni, Donni (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia.Kennedy, John. E; R Dermawan (2006). Soemanagara Marketing Communication – Taktik dan Strategi. Jakarta: PT Buana Ilmu Populer.
KBBI. (2018). Persamaan kata. , 27 diakses pada Maret 2018 pukul.05.00 WIB
Kotler dan Keller (2012). Marketing Management. Pearson: edisi ke 14
Kotler, Philip & Armstrong, Gary (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Morisan. (2010). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada.
Mukti, Rama (2015). Strategi Kreatif Periklanan. Jakarta: Rajawali
Prisgunanto, Ilham (2014). Komunikasi Pemasaran Era Digital. Jakarta: Prisani Cendekia.
Sugiyama, Kotaro (2010). The Dentsu Way. Singapore: McGraw-Hill Education.
Sulaksana, Uyung (2007). Integrated Marketing Communication. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sutisna (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Perusahaanan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tjiptono, Fandy (2015). Strategi Pemasaran. Jakarta: Andi
APJII. (2017). Penetrasi & Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2016, , di Akses pada 3 Nov 2017
BPOM, “Peraturan kepala badan pengawas obat dan makanan tentang pengawasan promosi dan periklanan” di akses dari, , pada tanggal 7 April 2018
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, SKNI PERILANAN. , diakses pada tanggal 4 Januari 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v12i1.15056
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.