Analisis Komunikasi Pemasaran Wisata Palembang Melalui Media Sosial
Abstract
Promosi media online saat ini menjadi sebuah cara baru dalam memproduksikan suatu produk atau barang. Cara ini dinilai cukup efektif daripada cara konvensional. Dampak yang dirasakan dari kegiatan promosi. Salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah kota Palembang yang melakukan promosi destinasi wisata melalui media online seperti website dan instagram.
Kedua media ini memiliki ciri dan dampak masing-masing yang dapat dirasakan guna mengembangkan pariwisata di Kota Palembang tersebut. Seperti halnya kemudahan dalam memberikan informasi atau mengetahui berita terbaru yang ada di Kota Palembang tersebut. Maka dari itu, penelitian ini akan menganalisis bagaimana promosi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pemerintahan Kota Palembang melalui media sosial Dalam penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawa cara mendalam terhadap key informan. Key informa tersebut terdiri dari dua orang yang merupakan pengurus serta admi dari media sosial Pemerintah Kota Palembang
Full Text:
PDFReferences
Belch, G. E., Belch, M. B., Kerr, G., Powell, I., & Waller, D. (2020). Advertising. An Integrated Marketing Communication Perspective. In McGraw-Hill.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches - John W. Creswell, J. David Creswell - Google Books. In SAGE Publications, Inc.
Godes, D., & Mayzlin, D. (2005). Using Online Conversations to Study Word of Mouth Communication. SSRN Electronic Journal. https://doi.org/10.2139/ssrn.327841
Kotler, Philip, Keller, K. . (2018). Marketing Management (13th ed). Pretince Hall.
Moriarty, S., Mitchell, N., & Wells, W. (2012). Advertising & IMC Principles and Practice.Ninth Edition. In Pearson Education.
Prisgunanto, I. (2006). Komunikasi Pemasaran: Strategi & Taktik. Bogor: Ghalia Indonesia. PT Ghalia Indonesia.
Sernovitz, A. (2009). Word of Mouth Marketing: How Smart Companies Get People Talking.
Belch, George E. & Belch, Michael A. (2001). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perpective (5th Edition). New York: Mc. Graw Hill
Creswell, W. John.Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka
Duana, W., Gub, B., & Whinston, A.B. (2008). Do online reviews matter?— An empirical investigation of panel data. Decision Support Systems, 45(3), 1007–1016.
Rangkuti, Freddy (2009).Strategi Promosi yang kreatif dan analisis kasus integrated marketing communication: PT. Gramedia Pustama Utama
Godes, David dan Dina Mayzlin (2004). Using Online Conversations to Study Word of mouth communication. Marketing Science Vol 23 No 4.
Hakim Lukmanul (2004). Cara Cerdas Menguasai Layout, Desain, dan Aplikasi. Jakarta: PT. Alex Media Komputindo
Ilham, Prisgunanto (2006). Komunikasi Pemasaran, Strategi, dan Taktik. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Ismayanti (2010). Pengantar Pariwisata. Jakarta: PT Gramedia Widisarana
Kotler dan Keller, Manejemen Pemasaran: Jilid I Edisi 13, Jakarta:Erlangga
Richins, M.L. and Teri Root-Shaffer (1988). The Role Of Evolvement And Opinion Leadership In Consumer Word-Of-Mouth: An Implicit Model Made Explicit. Journal of Marketing. 15(1), pp.32–36
Robinson, N.M., and Robinson. H.B (1976). The Mentally Peterded Child, Second Edition, New York: Mc Grawhill Bool Company.
Soemanagara, Rd. (2008). Marketing Communication. Bandung: Alfabeta
Well, W., Burnett, W., & Moriarty, S. (2003). Advertising: Principles and Practice (6th ed.). New Jersey: Pearson education,Inc
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v11i1.3709
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.