School Well-Being dan Motivasi Belajar pada Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauziah, A, Asih, R. Samsul Azhar (2017). Hubungan antara motivasi belajar dengan minat belajar siswa kelas iv sdn poris gaga 05 kota tangerang. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), http://dx.doi.org/10.26555/jpsd
Hasanah, M., & Sutopo. (2020). Pengaruh school well-being terhadap motivasi belajar siswa di madrasah aliyah. Jurnal Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan, 15(02), 34–42.
Konu, A. & Rimpela, M. (2002). Well-being in schools: a conceptual model. Health Promotion International, 17(1), 79–87. https://doi.org/10.1093/heapro/17.1.79
Paramarini, A. N., Santree, S., Nathaniela, T., & Rahman, S. (2022). Pengaruh antara komunikasi interpersonal guru dan student engagement terhadap school well-being di sekolah ketarunaan pada masa pandemi covid-19. Jurnal Psikologi Talenta, 1(3), 26–49.
Raiman, M., Liu, A. N. A. M., & Wolo, D. (2021). Investigation of students’ motivation to learn science while studying from home during a pandemic. Journal of Research in Instructional, 1(1), 33–42. https://doi.org/10.30862/jri.v1i1.10
Rasyid, A. (2021). Konsep dan urgensi penerapan school well-being pada dunia pendidikan. Jurnal Basicedu. 5(1). 376-382. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.705
Rosa, N. N. (2020). Hubungan dukungan sosial terhadap motivasi belajar daring mahasiswa pada masa pandemi covid-19. Tanjak : Journal of Education and Teaching, 1(2), 147–153. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i2.146
Sadijah, N. A. (2022). Motivasi belajar ditinjau dari dukungan keluarga dan school well-being. Psychophedia Jurnal Psikologi Universitas Buana Perjuangan Karawang. 6(2). 54-61.
Santrock, J. W. (2014). Psikologi Pendidikan : Educational Psychology (Buku 2) (Edisi 5). Jakarta: Salemba Humanika.
Sari, D. P., Widyasari, F.F., Jelita, I.Z., & Rahman, S., (2021). Hubungan motivasi belajar, relasi teman sebaya, dan stres akademik terhadap school well-being pada siswa sekolah menengah. Jurnal Psikologi Talenta Mahasiswa, 1(2). 128-143.
Uno, H. B. (2016). Teori Motivasi Dan Pengukuran Analisis Di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/merpsy.v15i2.19749
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Merpsy Journal
Tim Editorial Office
Merpsy Journal
Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana
(Kampus-A Meruya) Gedung E Lantai 1
Jalan Meruya Selatan No. 1, Kembangan, Jakarta Barat
Telepon : 081234880285
Jakarta
Email ([email protected])
Website (http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/merpsy)