ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN LAYANAN DATA 4G: Studi Kasus PT. Internux

Syamsu Marlin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner secara acak terhadap pelanggan bolt yang tersebar di Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis jalur (path analisis). Hasil penelitian diperoleh bahwa 1) kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bolt, 2) kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Bolt, 3) kualitas produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepusan pelanggan Bolt, 4) kualitas produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Bolt, dan 5) kepuasan pelanggan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Bolt.


Keywords


kualitas layanan; kualitas produk; kepuasan pelanggan; loyalitas pelanggan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Operations Excellence

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Journal ISSN:

Portal ISSNPrint ISSN: 2085-4293
Online ISSN: 2654-5799

Tim Editorial Office
Operations Excellence: Journal of Applied Industrial Engineering

Magister Teknik Industri Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan No. 1 Kembangan Jakarta Barat
Email: [[email protected]]
Website: http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/oe
Journal DOI: 10.22441/oe

The Journal is Indexed and Journal List Title by: