Analisis Sistem Informasi Aplikasi Online Kartu Kredit Menggunakan Metode SERVQUAL
Abstract
Kemudahan, efisiensi, ketepatan, kecepatan, simple serta flexibilitas menjadi pertimbangan para pelaku kegiatan untuk menggunakan kartu kredit diera globalisasi saat ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pengajuan kartu kredit seperti melalui direct selling, telemarketing dan aplikasi online. Dari ketiga cara tersebut aplikasi online menjadi salah satu cara yang paling mudah dalam pengajuan aplikasi kartu kredit Kunci permasalahan pada penelitian ini yakni terkait dengan kualitas layanan yang diberikan apakah cukup memberikan pemahaman terhadap calon customer sehingga terjadi peningkatan dalam kartu kredit di ANZ Bank serta layanan seperti apa yang diharapkan oleh customer.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analis dengan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden, metode pengambilan sampel menggunakan metode servqual, skala likert, SEM amos 18. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan bahwa kualitas layanan Aplikasi Online seperti tampilan, pelayanan marketing, tarif, teknologi yang digunakan pada aplikasi online sangat mempengaruhi kepuasan customer yang berdampak pada peningkatan customer kartu kredit ANZ.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/incomtech.v6i2.1151
Publisher Address:
Magister Teknik Elektro, Universitas Mercu Buana
Jl. Meruya Selatan 1, Jakarta 11650
Phone (021) 31935454/ 31934474
Fax (021) 31934474
Email: [email protected]
Website of Master Program in Electrical Engineering
http://mte.pasca.mercubuana.ac.id
pISSN: 2085-4811
eISSN: 2579-6089
Jurnal URL: http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/Incomtech
Jurnal DOI: 10.22441/incomtech
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional
The Journal is Indexed and Journal List Title by: