PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TENAGA KESEHATAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RSUD CILEUNGSI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aliman, Nor Hasimah, et al. (2016). Linking Service Quality, Patient Satisfaction and Behavioral Intentions : An Investigation on Private Healthcare in Malaysia. Procedia Social and Behavioral Sciences 224, pp. 141-148.
Amin Wahyudi, et al. (2006). Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia Vol. 1, pp 1-4.
Budiwan, Vanesha. (2016). The Understanding of Indonesian Patients of Hospital Service Quality in Singapore. Social and Behavioral Sciences 224, pp. 176-183.
Desi, Ayu. (2013). Pengaruh kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan dan Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Sakit Swasta di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan Vo. 7, pp. 135-142.
Dohan, Michael, et al. (2017). The Impact of Healthcare Informatics Competencies on Dynamic Capabilities : A Multilevel Study of Paramedic Services. Health Policy and Technology, pp. 426-435.
Hsiu, Tsu Cho et al (2018). How Perceptions of Organizational Politics Influenced Self Determined Motivation. Asian Pacific Management Review Vol 61 pp. 60-69
Indriatmoko, et al. (2016). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pos Boyolali. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia Vol. 10, pp. 76-86.
Ghozali, Imam, Dr, Phd, Prof. (2015). Partial Least Square :Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan SmartPLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Undip.
Hanaysha, Jalal. (2016). Examining the Effects of Employee Empowerment, Teamwork and Employee Training on Organizational Commitment. Procedia Social and Behavioral Sciences 229, pp 298-306.
Hasbullah, Nur. et al. (2016). Pengaruh Kualifikasi Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan di Balai Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian Bogor Khususnya di Bidang Pelayanan Publik. Jurnal Aplikasi Manajemen Vol. 14, pp. 267-271.
Isalmiadi. (2016). Analisis Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Kerinci. Koleksi Perpustakaan UT No. 42373.
Kasmir, Drs, SE, MM. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta.
Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.(2009). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. Jakarta.
Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.(2014). Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2014 Tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit. Jakarta.
Kementrian Sekertariat Negara Republik Indonesia.(2014). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan.Jakarta.
Lee, Seoyoung, et al. (2017). The Effects of Korean Medicine Service Quality and Satisfaction on Revisit Intention of The United Arab Emirates Goverment Sponsored Patients. Asian Nursing Research 11, pp.142-149.
Liana, Yuyuk et al. (2014). Peran Motivasi, Disiplin Kerja Terhadap Komitmen Karyawan dan Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Air Minum di Malang Raya. Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 3, Nomor 1.
M, Nurlaeli et al. (2016). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Kompetensi Terhadap Komitmen Organisasi. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya Vol. 18, No. 1.
Maldonado, Robert Weeck (2012). Moving Towards Culturally Competent Health System : Organizational and Market Factors, Science Direct Vol 75, pp.815-822 .
Masyhudzulhak, et al. (2018). Pelatihan SPSS dan PLS Untuk Skripsi dan Tesis. Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Mercubuana Kampus D Jakarta.
Meesala, Appalaya. (2018). Service Quality, Consumer Satisfaction and Loyalty in Hospitals : Thinking for The Future. Journal of Retailing and Consumer Services, pp. 261-269.
Mercubuana, Universitas. (2017). Buku Bimbingan Penyusunan Tesis Edisi 12. Jakarta.
Meriana, Linda. (2013). Analisa Dampak Kompetensi Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Kualitas Produk dan Kualitas Layanan di Hachi Hachi Bistro Surabaya. Jurnal Aplikasi Manajemen Vol. 14, pp. 479-492.
Mohammad, et al. (2016). Role of Organizational Climate in Organizational Commitment : The Case of Teaching Hospital. Osong Public Health Res Perspect, pp. 96-100.
Murjana, I Komang et al. (2016). Peran Komitmen Organisasional Memediasi Hubungan Kepuasan Kerja dengan Kualitas Layanan di Hotel Jimbarwana. Jurnal Buletin Studi Ekonomi Vol.21, No. 1.
Murniarti, Agnes. (2010). Analisis Pengaruh Evaluasi Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan di RS.XYZ. Jurnal Universitas Indonesia.
Purwanto, Heri et al. (2017). Pengaruh Karakteristik Pekerjaan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Melalui Komitmen Organisasional. Jurnal Manajemen Vol. XXI No.2, pp. 227-240.
Prihantono, Agung. (2012). Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia Melalui Motivasi, Disiplin, Lingkungan Kerja dan Komitmen. Jurnal Unimus Vol. 8, pp. 78-98.
Rusydi, Mhd. (2017). Customer Excelence.Yogyakarta.
Talle, Ambo. (2016). Pengaruh Motivasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Mamuju Utara. e-Jurnal Katalogis, Volume 4 Nomor 4, pp. 201-210.
Umam, Khaerul. (2012). Perilaku Organisasi. Bandung.
Umit et.al (2012). Relationship between Career Motivation, Affective Commitment and Job Satisfaction. Procedia Vol 58 pp. 355-362.
Windasuri, Heria. (2014). Excellent Service. Jakarta.
Yukthamarani, P. et al. (2013). The Impact of Organizational Climate on Employees Work Passion and Organizational Commitment. Procedia Social and Behavioral Sciences 107, pp. 88-95.
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/indikator.v2i3.3281
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Indikator: Jurnal Ilmiah Manajemen & Bisnis
INDIKATOR
Magister Manajemen Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Kranggan No. 6 Jatisampurna, Kampus D Universitas Mercu Buana 17436
Tlp./Fax: +62218449635
p-ISSN: 2598-6783
e-ISSN: 2598-4888
http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/indikator
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.