ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN RELIGIOUS VALUES, TERHADAP PEMILIHAN PAKET UMROH PT ROYAL TOUR INTERNASIONAL DENGAN MINAT JAMAAH SEBAGAI INTERVENING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi melalui Media Sosial dan Religious Value terhadap Pemilihan Paket Umroh PT. Royal Tour International dengan Minat Jamaah sebagai Intervening. Populasi pada penelitian ini adalah jamaah PT Royal Tour Internasional sebanyak 1365 jamaah di akhir Tahun 2021. Kemudian, berdasarkan perhitungan sampel didapatkan responden sebanyak 240 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Adapun metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling melalui partial least sqaure. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pemilihan paket umroh, promosi melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap pemilihan paket umroh, religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh,
1 minat jamaah berpengaruh positif dan signifikanterhadap pemilihan paket umroh, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat jamaah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening, promosi melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening, dan religious values berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan paket umroh melalui minat jamaah sebagai intervening.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v1i3.17637
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)