PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, KOMUNKASI ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Industrial Multi Fan)

Ratna Mutia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keadilan organisasi, komunikasi organisasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan (Studi pada Karyawan PT. Industrial Multi Fan). Objek penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di PT. Industrial Multi fan. Penelitian ini dilakukan terhadap 70 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penentuan ukuran sampel menggunakan sampel jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Desain penelitian menggunakan penelitian asosiatif kausal. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini membuktikan bahwa keadilan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Komunikasi organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: Keadilan Organisasi, Komunikasi Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF

References


Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS), Edisi 4, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Gomes, F.C. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : ANDI

Mangkunegara, A.A.P. (2012). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia Perusahaan, PT. Rafika Aditama. Bandung.

Mangkunegara, A.A.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosdakarya. Bandung.

Noor, Juliansyah. (2011). Metode Penelitian, Skripsi, Tesis, Disertasi, Dan Karya Ilmiah, Kencana Prenada Media Group. Jakarta.

Omollo, Pamela Akinyi. 2015. Effect of motivation on employee performance of commercial banks in Kenya: A case study of Kenya Commercial Bank in Migori County. International Journal of Human Resource Studies ISSN:2162-3058, 2015, Vol.5, No.2

Robbins, S.P., dan Judge T.A. (2015). Perilaku Organisasi, Salemba Empat. Jakarta.

Sondang P. Siagian. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia, Bumi Aksara. Jakarta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Bisnis, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatiff, Kombinasi, dan R&D Edisi 3 Cetakan ke 2. Penerbit Alfabeta. Bandung.

Wiryanto. (2005). Pengantar Ilmu Komunikasi, Gramedia Wilasarana Indonesia. Jakarta.

Yuniarsih, Tjutju, & Suwatno. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v4i1.17928

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Journal of Fundamental Management (JFM)