PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT RENE TUROS INDONESIA

Tofiq Nur Rokhman, Siska Maya

Abstract


Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah  diuji  validitas  dan  reliabilitasnya.  Teknik  analisis  data  yang

digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda yaitu persamaan regresi sebagai berikut : Y= 6,222 + 0,182 + 0,622+ 0,099 Uji t menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung sebesar 10.675 X1 , 19,594 X2 dan 14,851 X3. Kemudian nilai Sig t sebesar 0,000 untuk variabel promosi, 0,000 untuk variabel harga dan 0,000 untuk variabel kualitas  produk.  dibandingkan  dengan  nilai  Sig  a  0,05,  sehingga hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho)  ditolak.Nilai r (koefisien Korelasi ) yang diperoleh sebesar 0,733 (X1), 0,893 (X2) 0,832 (X3), dan nilai r2 (Koefisien Determinasi) sebesar 0,827. Uji f menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung sebesar 152,971 > nilai F tabel  3,94  yang  artinya  terdapat  pengaruh  dari  ketiga  variabel independent (promosi, harga dan kualitas produk) terhadap variabel dependen (keputusan Pembelian).


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v2i3.18273

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)