PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten)

Rani Puspa, Angrian Permana, Sesiyana Nuryanti

Abstract


Variabel dalam penelitian ini adalah Price (X1), Location (X2) dan Purchase Decision
(Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga keputusan
pembelian, lokasi pengambilan keputusan, pengaruh harga dan lokasi keputusan
pembelian pada Ciujung River Park Residence. Penelitian ini menggunakan alat
kuesioner kepada 55 responden. Peneliti menggunakan alat bantu, bernama SPSS untuk
mendapatkan hasil datanya. Peneliti menggunakannya untuk mendapatkan hasil
validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi sederhana, regresi berganda, korelasi, dan uji
hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel (harga) berpengaruh terhadap
keputusan pembelian, variabel kedua (lokasi) berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, dan hasil terakhir menunjukkan bahwa harga dan lokasi berpengaruh
terhadap keputusan pembelian di Ciujung River Park Residence.


Keywords


Harga; Lokasi; Keputusan Pembelian;

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jimb.v3i2.3849

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis



Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335

ISSN: 2460-8424
E-ISSN: 2655-7274


http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/jimb

This journal is indexed by:

   

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web
Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats