APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR DENGAN ALGORITMA FISHER-YATTES

Muhammad Saidi Hasan, Diky Firdaus

Abstract


Game menjadi salah satu hal yang tidak dapat lepas dari kita, dari yang kecil sampai yang besar semua usia dapat memainkan permainan terutama pada smartphone. Fungsi lain dari game selain untuk hiburan dan berkompetisi, juga dapat menjadikan edukasi untuk para pemainnya. Jika dilihat dari para pengguna smartphone. Dari data yang dimuat oleh newzoo. “Indonesia menempati peringkat ke-16 didunia dalam mendownload dan bermain game. Aplikasi dibuat menggunakan Android Studio yang menjadi Official Program untuk pembuatan aplikasi Android. Dengan metode obsevatif yang saya gunakan untuk penelitian ini untuk mendapatkan informasi tentang kencedurungan anak terhadap teknologi online, dan bagaimana aplikasi penulis dapat menyesuaikan dengan pelajaran matematika yang disampaikan di sekolah.


Keywords


Smartphone; Newzoo; Android Studio; Metode Penelitian Observatif;

Full Text:

PDF

References


Tejinder Singh (September 2012). New Learning Methodology for Student of Java Programming Language. e-ISSN: 2278-067X, p-ISSN: 2278-800X, www.ijerd.com

Volume 3, Issue 11 (September 2012), Pages 17-19.

Peter Ealey (2012) Observation Methods: Learning about Leadership Practice through Shadowing. Online ISSN 2037-7924 - Print ISSN 2037-7932, www.ledonline.it/ECPS-Journal doi: 10.7358/ecps-2012-006-earl, Pages 15 - 31.

Tjibeng Jap, Sri Tiatri, Edo Sebastian Jaya, Mekar Sari Suteja (April 3, 2013) The Development of Indonesian Online Game Addiction Questionnaire. PLoS ONE 8(4): e61098.

https://doi.org/10.1371/journal.pone.0061098

Youssef Bassil (May, 2012) A Simulation Model for the Waterfall Software Development Life Cycle. ISSN: 2049-3444 Vol. 2, No.5 May 2012, IJET Publications UK Pages 742-749.

SHASHANK GUPTA, BHASKAR KAPOOR (December 2016) FIREBASE IN APP DEVELOPMENT. e-ISSN: 2395 -0056 p-ISSN: 2395-0072 Volume: 03 Issue: 12 Dec -2016 International Research Journal of Engineering and Technology (IRJET) Page 180 - 181

Mhd Arief Hasan, Supriadi, Zamzami (2014). “Implementasi Algoritma Fisher-Yates Untuk Mengacak Soal Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru”. ISSN (Print) 2460-3465 | ISSN (Online) 2476-8812 VOL. 03 NO. 02 (2017) Hal 291-298. http://teknosi.fti.unand.ac.id/

Dong Liu, Chenghua Lin. “Sherlock: a Semi-Automatic Quiz Generation System using Linked Data”. ISWC-PD'14 Proceedings of the 2014 International Conference on Posters & Demonstrations Track - Volume 1272 Pages 9-12 www.ceur-ws.org/Vol-1272/

Mohd. Ehmer Khan, Farmeena Khan (2012). A Comparative Study of White Box, Black Box and Grey Box Testing Techniques. 2156-5570 (Online) - 2158-107X(Print) Vol. 3, No.6, 2012 (IJACSA) International Journal of Advanced Computer Science and Applications Page 13 - 15

Michael Yoseph Ricky (2015). EDUCATION GAME OF MULTIPLYING BASED ON HORIZONTAL METHOD OF HTML 5 AND ANDROID. ISSN: 2087-1244 (PRINT) | ISSN : 2476 - 907X (ONLINE) Vol 6, No 3 2015 (ComTech) Computer, Mathematics, and Engineering Applications Binus University Page 392 – 401

Swen E. Gaudl, Mark J. Nelson, Simon Colton, Rob Saunders, Edward J. Powley, Peter Ivey, Blanca Perez Ferrer, Michael Cook (2018). Exploring Novel Game Spaces with Fluidic Games. 1803.01403 dblp computer science bibliography Page 1 - 4




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jitkom.2020.v3.i2.002

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer



Jurnal Ilmu Teknik dan Komputer
Alamat Redaksi :
Pusat Penelitian Universitas Mercu Buana Jakarta,
Gedung D Lantai 1, Jalan Meruya Selatan No. 01, Kembangan, Jakarta Barat 11650.
Telepon 021-5840816 Pesawat 3451 Fax. 021-5840813.
Homepage : http://www.mercubuana.ac.id Email : [email protected]
P-ISSN 2548-740X
E-ISSN 2621-1491

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Web Analytics Made Easy - StatCounter
View My Stats