Strategi Marketing Public Relations Makeuppucino dalam Meningkatkan Brand Awareness
Adelia Nabiila Safira, Rizky Nur Aini, Kerin Dea Arisona, Susie Perbawasari, Renata Anisa
Abstract
Makeupuccino merupakan reseller produk kecantikan dan perawatan diri yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada tahun 2018 industri produk kosmetik dan perawatan diri di Indonesia meningkat sebesar 20% yang menyebabkan munculnya kompetitor-kompetitor dengan bisnis serupa sehingga Makeupuccino berupaya untuk melakukan strategi-strategi marketing public relations kepada pelanggan nya sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi marketing public relations dari Makeupuccino dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan narasumber yaitu pemilik Makeupuccino. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa melalui implementasi strategi marketing public relations Makeupuccino dapat meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan dari produk-produk yang dijual oleh Makeupuccino.
Keywords
marketing public relations, brand awareness, makeupuccino, stimulate sales
Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650 Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341 p-ISSN: 2086-5619 e-ISSN : 2714-5255