Strategi Marketing Public Relations Makeuppucino dalam Meningkatkan Brand Awareness

Kerin Dea Arisona, Rizky Nur Aini, Adelia Nabiila Safira, Renata Anisa, Susie Perbawasari

Abstract


Makeupuccino merupakan reseller produk kecantikan dan perawatan diri yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada tahun 2018 industri produk kosmetik dan perawatan diri di Indonesia meningkat sebesar 20% yang menyebabkan munculnya kompetitor-kompetitor dengan bisnis serupa sehingga Makeupuccino berupaya untuk melakukan strategi-strategi marketing public relations kepada pelanggan nya sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi marketing public relations dari Makeupuccino dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan narasumber yaitu pemilik Makeupuccino. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa melalui implementasi strategi marketing public relations Makeupuccino dapat meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan dari produk-produk yang dijual oleh Makeupuccino.

Keywords


marketing public relations, brand awareness, makeupuccino, stimulate sales

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v15i2.7444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255

http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

The Journal is Indexed and Journal List Title by: