Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Narada : Jurnal Desain dan Seni?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Panduan Penulis 

Penulis wajib menyerahkan makalah pada NARADA Jurnal Desain dan Seni berupa makalah yang telah dikoreksi dan disesuaikan dengan format. Naskah diterima dengan pengertian bahwa naskah tersebut adalah versi asli atau versi tambahan dari makalah yang diterbitkan sebelumnya dalam konferensi dan atau jurnal lain. Atau dengan kata lain telah dirilis untuk publikasi terbuka (on-line). Sebelum penyerahan pastikan bahwa makalah Anda telah disiapkan dengan menggunakan Template Artikel.

Penulis harus mengacu pada ketentuan (format) dan gaya selikung dari NARADA: Jurnal Desain dan Seni yang terdapat pada Template Artikel. Hal ini akan memastikan bahwa kesesuaian tersebut akan mengacu ke proses selanjutnya menuju tahap publikasi.

Makalah yang tidak memenuhi persyaratan sesuai pedoman tidak akan diproses dalam artian hanya menjadi isi dari bank data dari NARADA Jurnal Desain dan Seni.

Untuk memastikan keaslian artikel, penulis didorong untuk menggunakan perangkat lunak Anti-Plagiasi dan harus mengirimkan Pernyataan Keaslian sebagai file tambahan di bawah kiriman mereka.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Kiriman belum diterbitkan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah disediakan di Komentar untuk Editor).
  2. File pengiriman dalam format file dokumen Microsoft Word (,doc/,docx).
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teksnya akan mengacu kepada Template Artikel dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel ditempatkan di bagain yang sudah ditentukan di Template Artikel.

  5. Teks tersebut mematuhi persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Panduan Penulis, yang ditemukan di About the Journal.

  6. Artikel yang sudah sesuai dengan ketentuan akan dilanjutkan ke proses pemeriksaan plagiasi.

 

Copyright Notice

Pemberitahuan Hak Cipta

Seorang penulis yang akan menerbitkan artikelnya dalam NARADA Jurnal Desain dan Seni setuju dengan ketentuan berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak kepada pihak NARADA Jurnal Desain dan Seni  sebagai pihak yang diberikan kepercayaan untuk mempublikasi artikelnya pertama kali secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi "Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0". Hal ini memungkinkan kepada orang lain untuk membagi karya dengan bentuk pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini sesuai dengan penulisan artikel yang diberikan.

  2. Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan pengakuan publikasi awal dalam NARADA Jurnal Desain dan Seni.

  3. Penulis diizinkan dan diminta untuk mempostingkan karyanya secara online (semisal, repositori institusional atau di situs web pribadi) setelah proses penerbitan artikel, Hal ini menghindari adanya double publikasi atau pengajuan jamak yang akan berpengaruh kepada adanya kesamaan penulisan dari  karya yang diterbitkan.

  4. Demi menjaga nilai orisinalitas dan nilai kesamaan dari artikel yang dikirim atau diajukan. Penulis diminta untuk menghilangkan atau menyembunyikan  secara sementara artikel orisinil dari sistem online lain yang sampai mendapatkan hasil nilai dan ketetapan dari pihak NARADA Jurnal Desain dan Seni mengenai keputusan publikasi dari artikel.

  5. Penulis dalam hal ini penulis kontributor (Contributor Author) akan dikirimkan form atau surat pernyataan keabsahan karya ilmiah, yang ditanda tangani di atas materai 10000. Dan selanjutnya penulis diminta untuk mengirimkan ke email [email protected].

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

1. Pengiriman Artikel: Rp 0,00 (IDR): 0.00 (IDR)

Penulis tidak dibebankan membayar Biaya Pengiriman Artikel sebagai bagian dari proses pengiriman untuk berkontribusi pada NARADA Jurnal Desain dan Seni.

2. Ulasan Jalur Cepat (Fast Track Review): Rp 0,00 (IDR): 0.00 (IDR)

NARADA Jurnal Desain dan Seni tidak menggunakan Ulasan Jalur Cepat (Fast Track Review). Oleh karena itu, penulis yang mengajukan artikelnya tidak perlu melakukan pembayaran perihal bagian ini. Oleh karena itu, penulis akan dibebankan berupa hasil ulasan yang dilakukan oleh pihak peninjau (reviewer), yang dilanjutkan dengan hasil keputusan editorial, dan pemberitahuan kepada penulis perihal naskah yang diajukan.

3. Publikasi Artikel Rp 0,00 (IDR): 0.00 (IDR)

Jika makalah ini diterima untuk publikasi, Penulis akan dikonfirmasikan perihal artikelnya. Dan tidak perlu untuk membayar Biaya Publikasi Artikel sebagai cara untuk menutup biaya publikasi.

 

 

Dengan adanya penjelasan tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk melepaskan setiap biaya. Karena NARADA Jurnal Desain dan Seni tidak ingin biaya menjadi suatu hal yang dapat mencegah publikasi karya yang layak