Pengaruh Komitmen Organisasional, Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Elite Recycling Indonesia
Abstract
Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan salah satu variabel penting dalam persaingan global. penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh komitmen organisasi, disiplin kerja, dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Elite Recycling Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan kuesioner dan melalui google formulir terhadap 55 orang responden dari total 55 orang populasi karyawan, dan diolah menggunakan program SPSS versi 24.
Berdasarkan hasil tersebut komitmen organisasional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Dengan demikian disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Dalam jurnal internasional, secara parsial lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulah, B. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Smk Ksatrya Jakarta. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 9(1), 40–55. https://doi.org/10.37932/j.e.v9i1.47.
Alfatiyah, R., Bastuti, S., & Prasetiyo, T. T. (2017). Universitas Pamulang. Metode, Dengan Linear, Regresi Pada, Berganda Delta, PT. Mandiri, Citra, 105–115.
Ardian, N. (2019). Pengaruh insentif berbasis kinerja, motivasi kerja, dan kemampuan kerja terhadap prestasi kerja karyawan UNPAB. Jurnal, 4(2), 119–132.
Dahlan, U. A. (2018). JURNAL FOKUS, Volume 8, Nomor 2 September 2018. 8(September), 192–206.
rsana, I., & Putra, M. (2017). Pengaruh Keadilan Organisasional, Kepemimpinan Transformasional, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasional Pada Karyawan Ayodya Resort. E-Jurnal Manajemen, 6(1), 146–175.
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan , Sikap dan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (SEMNASKEP) 2020, 73–79.
Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. 5(1), 19–28.
DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jdm.v5i2.16289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Program Doktor Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats