Analisis Pengaruh Penggunaan Aplikasi Go Food Terhadap Peningkatan Penjualan Pada UMKM Kuliner di Jakarta Pusat
Abstract
Layanan Go Food merupakan salah satu layanan pesan-antar makanan online terpopuler yang ada saat ini. Para pebisnis kuliner kerap memanfaatkan layanan ini untuk menunjang penjualannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan layanan Go Food terhadap peningkatan penjualan UMKM kuliner di Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi UMKM kuliner di Jakarta Pusat. Sampel sebanyak 50 responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi linier sederhana. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan layanan Go Food berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan UMKM kuliner di Jakarta Pusat. Oleh karena itu, semakin baik penggunaan layanan Go Food oleh UMKM kuliner maka akan semakin tinggi pula tingkat penjualannya. Untuk meningkatkan kinerja bisnis, UMKM kuliner di Jakarta Pusat perlu melakukan upaya tepat untuk memaksimalkan penggunaan layanan Go Food. Dapat disimpulkan bahwa layanan Go Food menjadi salah satu kunci
Keywords
Go Food Services, Sales Increase, MSMEs, Culinary, Regression Analysis.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jdm.v7i1.23818
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Doktor Manajemen (JDM)
Program Doktor Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Mercu Buana
Jl. Raya Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta 11650
Tlp./Fax: +62215871335
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats