PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT RENE TUROS INDONESIA
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang
digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda yaitu persamaan regresi sebagai berikut : Y= 6,222 + 0,182 + 0,622+ 0,099 Uji t menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung sebesar 10.675 X1 , 19,594 X2 dan 14,851 X3. Kemudian nilai Sig t sebesar 0,000 untuk variabel promosi, 0,000 untuk variabel harga dan 0,000 untuk variabel kualitas produk. dibandingkan dengan nilai Sig a 0,05, sehingga hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.Nilai r (koefisien Korelasi ) yang diperoleh sebesar 0,733 (X1), 0,893 (X2) 0,832 (X3), dan nilai r2 (Koefisien Determinasi) sebesar 0,827. Uji f menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung sebesar 152,971 > nilai F tabel 3,94 yang artinya terdapat pengaruh dari ketiga variabel independent (promosi, harga dan kualitas produk) terhadap variabel dependen (keputusan Pembelian).
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v2i3.18273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Fundamental Management (JFM)