PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK KOREA

Aisyah An-Nuriah, Siska Maya

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah wanita yang memakai kosmetik Korea. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perilaku Konsumtif Dan Brand Image (Citra Merek) Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Korea. Pada penelitian ini, penelitian hanya mengambil sampel sebanyak 104 responden. Dengan menggunakan teknik random sampling atau sampling acak, apabila populasi di mana sampel yang diambil merupakan populasi homogen yang hanya mengandung satu ciri.


Keywords


Perilaku Konsumtif, Brand Image, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Astuti, E. D. (2013). Perilaku Konsumtif dalam Membeli Barang Pada Ibu Rumah Tangga Di Kota Samarinda. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 1(2), 79-83.

Dant, T. (2009, September). Fetishism and the Social Value of Objects. 44.

Enrico, A., Aron, R., & Octavia, W. (2014, Januari). The Factors that Influenced Consumptive Behavior. International Journal of Scientific and Research Publications, 4(1).

Ermawati, E., & Indriyati. (2011). Hubungan Antara Konsep Diri dengan Perilaku Konsumtif pada Remaja di SMPN1 Piyungan. Jurnal Spirits.

Estetika, M. (2017). Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Siswa Perempuan Kelas XII IPS. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 6(6), 1-10.

Gilaninia, S. (2012, Juni 27). The Investigation and Analysis impact of brand image in Iran. African Journal of Business Management, 6.

Iswanto, R. (2016, September 1). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Photo Cabin. Demandia: Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan, 1(2), 116-133.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Lestarina, E., Karimah, H., Febrianti, N., Ranny, R., & Herlina, D. (2017, July). Perilaku Konsumtif di Kalangan Remaja. Jurnal Riset Tindakan Indonesia (JRTI), 2(2), 1-6.

Noeraini, I. A. (2016, Mei). Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jne Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(5).

Oktari, A. D., Dewi, R. S., & Tri Febriana, S. K. (2016, Oktober). Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Pada Pelanggan Toko Emas Di Kawasan Banjarmasin-Banjarbaru. Jurnal Ecopsy, 1(4).

Pawanti, & Mutia, H. (2013). Masyarakat konsumerisme menurut konsep pemikiran Jean Baudrillard.

Pramudi, R. Y. (2015, September). Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif Dan Kelompok Referensi. Journal Of Research In Economics And Management, 15(2).

Rahmani, P. I. (2019). Pengaruh Perilaku Konsumtif Dan Country of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Pada Wanita Bekerja Di Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen, 7(2).

Rasyid, R. A., & Karya, D. F. (2021). Peran Consumptive Lifestyle, Beauty Vlogger, Brand Image, Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Korea (Innisfree) Di Surabaya. Media Mahardhika, 19(2), 269-282.

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2007). Perilaku Konsumen Edisi kedua. Bandung: PT. Indeks Gramedia.

Setiani, N. A., Najib, M. F., & Amalia, F. A. (2021, Agustus 4-5). Analisis Niat Pertimbangan Pembelian Produk Korean Beauty. Industrial Research Workshop and National Seminar, 1-2.




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/jfm.v3i1.20540

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Journal of Fundamental Management (JFM)