Strategi Komunikasi Promosi Iklan Produk Herbal Pada Media Sosial

Andri Budiwidodo, Yeni Rahmawati

Abstract


PT Mahkota Dewa Indonesia (MDI) yang merupakan perusahaan jamu herbal yang mengawali usaha sejak tahun 1999 dan resmi menjadi sebuah Perseroan Terbatas (PT) sejak 1 Januari 2003 yang sampai saat ini masih kosisten mengembangkan produknya dikategori herbal. PT Mahkota Dewa mau meningkatkan kesadaran produk Maducil. Dengan positioning perusahaan PT Mahkota Dewa Indonesia yang merupakan perusahaan pertama pengolah buah mahkota dewa menjadi suatu produk kesehatan tradisional dengan merek “Mahkota Dewa” dan logonya Ny. Ning Harmanto. Tantangan dan peluang bagi pelaku industri dalam membuat rancangan promosi iklan di media sosial. penulis dalam membuat rancangan strategi promosi Maducil menjadi karya skripsi aplikatif dengan membuat content planning untuk di aplikasikan di media sosial.

 

Kata kunci: Strategi; Promosi; Iklan; Produk Herbal; Media sosial.


Keywords


Strategi; Promosi; Iklan; Produk Herbal; Media sosial.

Full Text:

PDF

References


A shmp, Terence (2014). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Salemba Empat.

Belch, George E dan Belch, Michael A. (2012). Advertising & Promotion an IMC Perspective. Singapore: McGraw-Hill Education.

Changara Hafied (2017). Perencanaan dan strategi komunikasi. Depok: Raja Grafindo

Indonesia advertising council. (2007). Etika Pariwara Periklanan. Jakarta: Dewan pers.

Junni, Donni (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: Pustaka Setia.Kennedy, John. E; R Dermawan (2006). Soemanagara Marketing Communication – Taktik dan Strategi. Jakarta: PT Buana Ilmu Populer.

KBBI. (2018). Persamaan kata. , 27 diakses pada Maret 2018 pukul.05.00 WIB

Kotler dan Keller (2012). Marketing Management. Pearson: edisi ke 14

Kotler, Philip & Armstrong, Gary (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Morisan. (2010). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada.

Mukti, Rama (2015). Strategi Kreatif Periklanan. Jakarta: Rajawali

Prisgunanto, Ilham (2014). Komunikasi Pemasaran Era Digital. Jakarta: Prisani Cendekia.

Sugiyama, Kotaro (2010). The Dentsu Way. Singapore: McGraw-Hill Education.

Sulaksana, Uyung (2007). Integrated Marketing Communication. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sutisna (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Perusahaanan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, Fandy (2015). Strategi Pemasaran. Jakarta: Andi

APJII. (2017). Penetrasi & Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2016, , di Akses pada 3 Nov 2017

BPOM, “Peraturan kepala badan pengawas obat dan makanan tentang pengawasan promosi dan periklanan” di akses dari, , pada tanggal 7 April 2018

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, SKNI PERILANAN. , diakses pada tanggal 4 Januari 2018




DOI: http://dx.doi.org/10.22441/marcommers.v12i1.15056

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana
Gedung C Lt. 2, Jalan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Telepon: 021-5840816 Ext. 5411/5400 Faksimil : 021-5670341
p-ISSN: 2086-5619
e-ISSN : 2714-5255

http://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/marcommers

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

View My Stats

The Journal is Indexed and Journal List Title by: