FAKTOR - FAKTOR DOMINAN TERHADAP KESUKSESAN PRODUK NOTEBOOK KELAS MENENGAH KE ATAS
Abstract
Analisis kesuksesan produk notebook kelas menengah ke atas telah dilakukan. Analisis yang dilakukan meliputi penentuan produk sukses dan faktor penyebab kesuksesan produk. Penentuan produk sukses dilakukan berdasarkan indikator objective market acceptance dengan dua metode pendekatan pengukuran, yaitu: berdasarkan waktu peluncuran produk dan tidak berdasarkan waktu peluncuran produk. Produk sukses yang telah ditentukan, selanjutnya dianalisis faktor penyebab kesuksesannya dengan mengevaluasi kinerja atribut produk, persepsi konsumen dan faktor pendukung kesuksesan lainnya dengan menggunakan kanvas strategi, peta keunggulan bersaing dan peta perbandingan nilai bagi pelanggan.
Kata kunci : notebook kelas harga menengah ke atas, produk sukses, kanvas strategi, peta keunggulan bersaing, peta nilai bagi pelanggan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal PASTI (Penelitian dan Aplikasi Sistem dan Teknik Industri)
Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Mercu Buana
Jl. Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat 11650
Tlp./Fax: +62215871335
p-ISSN: 2085-5869 / e-ISSN: 2598-4853
http://journal.mercubuana.ac.id/index.php/pasti/
This journal is indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.